Pengalaman keliling kota naik mobil unik

Pagi itu anak saya yg sedang di lantai atas tau2 lari ke jendela, ada suara aneh di luar sana, ada yg terbang di depan rumah.

Drone. Kirain ada tetangga punya mainan baru. Tapi nggak lama kemudian rumah kami kedatangan tamu. Alvin dari General Motors datang ngajak kami sekeluarga jalan2 keliling kota naik Chevrolet Trax. Oh ternyata drone itu tadi satelitnya Alvin, ngikutin kita jalan2 keliling Surabaya hahahaaa…

Di dalem kabin mobil, anak saya tertidur. Ya iya lah mobilnya enak, suara2 berisik dari luar nggak masuk kabin, ac dingin, suspensinya empuk. Vicky juga senang karena ada colokan listrik 220v, kayak colokan listrik di tembok rumah. Nggak kuatir kehabisan batere henfon di jalan. Eh kalo mau dipake kemping, bisa ngecas rice cooker atau setrika juga bisa sih, LOL.

Alvin ngajak kita jalan2 dari timurnya Surabaya ke barat. Akhirnya kita mampir sarapan di pinggir padang golf.

Karena masih pagi, saya order cappuccino – konon, di negara asalnya sana cappuccino hanya diminum di pagi hari. Nah kalo mbahas cappuccino, SOP-nya barista di cafe2 keren adalah menyajikan minuman itu dg latte art. Pingin tau aja barista di restoran sekelas Platinum Grill bisa bikin latte art gambar apa?

Ternyata karya seni baristanya di luar ekspektasi. Kalo biasanya latte art itu gambar hati atau tulip, latte art yg ini beda, bukan 2 dimensi tapi 3 dimensi:

Walah, kalo kayak gini kan jadi eman2 mau minumnya. Tak iya?

Buat anak saya, Fidel, salmon salad…

Ya namanya anak umur setahun, kalo makan pasti berantakan. Maaf ya mas2 dan mbak2 di Platinum Grill kayaknya dapet kerjaan tambahan nyapu & ngepel setelah kami nongkrong disana.

Abis dari Platinum Grill, kita lanjut jalan2 lagi keliling kota Surabaya. Dan di dalam mobil, saya nemu beberapa feature unik lagi di Chevrolet Trax. Spion tengahnya punya sensor electro chromatic, yg bisa otomatis ngatur gelap terangnya cermin supaya pandangan tetap jelas dan nggak silau. Di perjalanan, Alvin juga cerita kalo mobil itu dilengkapi 6 airbag. Urusan airbag, saya nggak liat sendiri barangnya, dan sama sekali nggak minat testing fasilitas itu. Wes percoyo ae lah pokoke.

Pas sekitar jam makan siang, kami sudah di tengah kota. Mampir ke Domicile.

Foto oleh Alvin Dwi Pradipta

Yap, waktunya si balita bertugas ngotor-ngotori restoran lagi. Kali ini dia makan dan main2 dg dori fritter dan onion ring.

Kami nongkrong di Domicile sampai sore. Setelah itu Alvin nganter pulang di timur Surabaya. Wah pokoknya hari Sabtu ini alhamdulillah banget. Terima kasih Chevrolet yg sudah ngajak kami jalan2 naik Trax yg ternyata punya banyak feature unik di dalamnya. Tentang feature2 unik di Chevrolet Trax itu mungkin nanti saya tulis tersendiri di post berikutnya.

2 thoughts on “Pengalaman keliling kota naik mobil unik”

  1. Whaaa saya baru tau kalau capucino itu harusnya diminum pagi hari.
    Bukannya katanya kalau minum kopi pagi pagi itu bikin perut jadi begah gitu ?

    Latte art nya lucu. saya juga ga tega minum nya kalau selucu itu.

    Asik ya di ajak jalan jalan naik mobil keren lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *