Resto/Café Instagrammable

Jaman sekarang orang nggak cuman nongkrong di café buat sekedar ngopi-ngopi atau makan. Orang ngafe buat eksis! Yang penting foto-fotoan dulu, update instagram dulu, baru ngopi. Di Surabaya, sependek pengetahuan saya belum banyak resto/café yg interiornya bertema otomotif. Salah satunya Dream Cars Resto & Café di kawasan Wiyung, Surabaya barat.

Eh wait, ini bukan cuma restoran yg interiornya bertema otomotif. Di restoran ini kita bener-bener bisa makan di dalam mobil klasik. Koleksi mobilnya sudah disulap jadi kursi & meja makan.

Dream Cars Resto sebenernya sudah ada sejak 2010 lalu. Tapi tahun kemaren sempat tutup. Nah di 2018 ini siap running lagi dengan manajemen baru. Kebetulan saya sempat nengok kesana sebelum resmi opening tgl 3 Juli 2018 besok, dan di momen itu pihak manajemen ngasih kabar kalo mereka siap ekspansi dengan sejumlah business line baru: akan ada café dan beer house, selain itu di lantai 2 mereka punya multifunction hall dan ballroom yg sangat luas buat acara2 gathering komunitas / resepsi / pesta apapun. Bahkan diklaim cukup nampung 1500 orang. Walopun saya skeptis dg kapasitas lapangan parkir mobil/motornya. Mau parkir pinggir jalan? Err… Menganti itu nggak lebar2 amat jalannya. Nggak jauh dari traffic light pula. Go figure. Mungkin Grab/Gocar bisa jadi solusi.

Koleksi mobil antik di restorannya juga katanya mau ditambah tahun ini. Semoga semakin instagrammable.

Ngomong-ngomong soal restoran, makanan macam apa yg ditawarkan Dream Cars? Ok, it’s Chinese food. Dan mereka mau tawarkan juga menu western pasta-pastaan gitu.

Jadi kalo kamu kebetulan suka menu itu, dan sangat suka foto-fotoan, mungkin bisa coba datang ke Dream Cars. Nanti boleh lah share di form komentar, kayak gimana rasa masakannya? Kayak gimana tata lampu di dalam restorannya.

Lokasinya disini:

Jl. Menganti No.68, Jajar Tunggal, Surabaya 60229.

Oiya, Dream Cars nggak punya musholla. Jadi perlu diperhatikan kalo kamu muslim sebaiknya pertimbangkan momen kunjungan kesana. Jangan kejebak waktu maghrib yg pendek, karena harus jalan kaki sejauh 230 meter untuk ke masjid terdekat.

Tips fotografi: bawa lensamu yg paling wide kesini, nggak usah bawa 70-200 ring merah.

2 thoughts on “Resto/Café Instagrammable”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.