citraharmoni_sidoarjo_ciputra_lingkungan_sehat

Hidup Harmonis Di Lingkungan Sehat

Setelah menikah, tantangan keluarga muda adalah mencari tempat tinggal yang harmonis untuk beberapa puluh tahun ke depan. Tempat yang nyaman dan aman untuk istirahat, dan lingkungan yang sehat untuk proses tumbuh kembang anak. Nah gimana caranya memilih tempat tinggal yang baik?

citraharmoni_sidoarjo_ciputra_lingkungan_sehat

Saya punya beberapa pertimbangan yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi:

1. Lokasi Strategis

Rumah di tengah kota Surabaya belum tentu ideal untuk tempat tinggal. Pertama, harganya sudah selangit, rasanya nggak cocok untuk keluarga muda. Kedua, tinggal di tengah kota metropolitan yang nggak pernah istirahat berarti dekat dengan polusi udara dan suara. Justru rumah di pinggiran kota yang menurut saya lebih enak untuk tempat istirahat.

citraharmoni_sidoarjo_ciputra_hijau

2. Jaminan Keamanan 24 jam

Jaman sekarang banyak developer membangun lingkungan perumahan dengan model cluster dengan one gate system. Dijaga pula oleh petugas keamanan dan sejumlah kamera CCTV yg siaga 24 jam. Normalnya, setelah seharian sibuk dengan pekerjaannya, orang pulang ke rumah untuk istirahat, untuk menikmati tenang bersama keluarga. Nggak perlu kuatir soal keamanan.

citraharmoni_sidoarjo_ciputra_security
(foto oleh Vicky Laurentina)

3. Udara segar dan taman bermain anak

Supaya anak sehat dan proses tumbuh kembang baik, faktor pendukungnya bukan cuman pasokan makanan bergizi. Kebutuhan anak untuk bermain dan berlajar bersosialisasi juga penting. Anak nggak bisa berdiam diri di rumah terus, perlu bermain-main dengan aktivitas fisik di lingkungan segar bebas polusi. Syukur alhamdulillah kalo dapet tempat tinggal yang banyak pepohonan hijaunya, dengan taman bermain yang ngggak jauh dari rumah. Jadi nggak kuatir lah kalo anak-anak main di luar rumah.

citraharmoni_sidoarjo_ciputra_taman_bermain_hijau

4. Fasilitas umum komplit

Untuk menjawab perkembangan kebutuhan konsumennya, developer perumahan sekarang nggak cuman bikin rumah kemudian dijual. Developer punya tanggung jawab lebih untuk memenuhi banyak kebutuhan konsumennya supaya mau hidup di lingkuangan perumahan yang dibangun. Di dalam lingkungan itu perlu ada tempat ibadah misalnya masjid dan gereja. Sejumlah fasilitas umum juga perlu, misalnya sekolah, klinik kesehatan, jogging track, lapangan tennis, lapangan basket, jalur sepeda, kolam renang, dan sebagainya.

citraharmoni_sidoarjo_ciputra_jogging_track

Akhir pekan lalu saya sempat ngajak istri dan anak balita kami survey lokasi perumahan di sekitar Trosobo. Namanya Citra Harmoni, dari group Ciputra. Citra Harmoni ini nampak enak banget untuk hidup nyaman di lingkungan hijau, lokasinya ya terbilang dekat dengan kota Surabaya. Kira2 cuman 15 menitan aja dari bunderan waru. Beda dari kawasan perumahan alternatifnya di Sidoarjo, banyak jebakan macet di jalur sana.

Sebentar lagi juga proyek tol Surabaya – Mojokerto selesai, bus dan truk besar akan lewat sana, jadi akses ke perumahan akan jadi lebih lega. Jadinya nggak cuman bagus buat ditinggali, untuk investasi pun cukup menjanjikan. Dan karena Citra Harmoni ini didevelop oleh group Ciputra, jadi ya sudah jaminan mutu lah kualitasnya seperti apa.

Bonus info: lokasi perumahan Citra Harmoni bersebelahan dengan kompleks ruko Harmoni City Center, cuman nyeberang rel kereta saja. Dan ketika kami ngobrol dengan Ibu Maya di kantor pemasaran Citra Harmoni, beliau ngasih informasi bahwa Citra Harmoni sedang membangun fly over di atas rel kereta tersebut. Cocok banget kalo mau menjalankan bisnis di Harmoni City Center, nggak usah jauh-jauh keluar ke jalan raya Trosobo.

#blogcompetitioncitraharmoni2017
#citraharmonisidoarjo
#greenlivinginharmony

2 thoughts on “Hidup Harmonis Di Lingkungan Sehat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *