Wisata di Bandung

Kegiatan Seru Dan Extraordinary Yang Bisa Anda Lakukan Di Bandung

Wisata di Bandung
Photo: urbandung.com

Masih bingung mencari tempat wisata keluarga yang cocok untuk semua anggota keluarga? Bagaimana jika anda boyong keluarga untuk pergi liburan ke Bandung? Sebagai salah satu destinasi utama liburan keluarga, Bandung mempunyai banyak tempat wisata alam juga wisata edukasi yang selain cocok untuk anak-anak, juga dapat dinikmati pula oleh orang dewasa. Jika anda berpikir wisata di Bandung hanya itu-itu saja, cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dengan kegiatan tidak biasa berikut ini.

  • Mengenal Alat Musik Tradisional Sunda – Saung Angklung Udjo 

    Saung Angklung Udjo dikenal juga sebagai “one stop workshop kebudayaan” adalah tempat paling tepat untuk mengenal kebudayaan Sunda. Disini anda akan melihat pertunjukkan Tari Jaipong dan Kuda Lumping yang diiringi instrumen tradisional Sunda berupa angklung, degung, dan suling. Selain melihat seni pertunjukan, tempat ini juga mempunyai workshop yang terbuka untuk umum, disini anda akan melihat sejarah dari Angklung, yang merupakan alat musik tradisional Jawa barat. Angklung terbuat dibuat dari bambu hitam yang dipotong, diukir, disusun sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan nada-nada pentatonis khas musik Sunda.

    Saung Angklung Udjo
    Tiket Masuk: Rp40.000,- (Pelajar) | Rp60.000,- (Umum)
    Lokasi: Jl. Padasuka No. 118, Bandung, Jawa Barat 40192
    Telepon: 022-727 1714
    Jam Operasional: 07.00 – 17.30

  • Keseruan Menelusuri Dunia Karnaval – Bandung Carnival Land 

    Anda pasti sudah mengenal Trans Studio Bandung. Bagaimana dengan Bandung Carnival Land? Jika belum pernah dengar, tempat yang disingkat BCL ini adalah versi murahnya Trans Studio Bandung, yang pembuatannya dibuat oleh orang-orang pembuat Jawa Timur Park, Malang. Meskipun luas areanya tidak seperti Trans Studio Bandung, cobalah untuk menaiki wahana Dragon Swing atau Mangkok Tsunami untuk menguji adrenalin. Jika kedua wahana tersebut kurang menantang, cobalah untuk memasuki area rumah hantu. Rasakan sensasi seram saat menelusuri koridor dan lorong gelap sambil melewati patung-patung yang mengerikan. Untuk lebih menikmati suasana, cobalah datang setelah gelap, maka Anda dapat menikmati gemerlap lampu-lampu cantik dan lentera dalam berbagai bentuk, warna dan ukuran yang berbeda-beda.

    Bandung Carnival Land
    Tiket Masuk: Rp40.000,- (Weekdays) | Rp50.000,- (Weekend)
    Lokasi: Jl. Sirnagalih No. 15, Karangsetra, Bandung 40162
    Telepon: 022-203 8634 / 0821 2635 1350
    Jam Operasional: 11.00 – 19.00 (Weekdays) | 11.00 – 20.00 (Weekend)

  • Belajar Membatik di Rumah Batik Komar 

    Ingin belajar membuat batik? Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jogja atau Solo, karena di Rumah Batik Komar, Anda pun dapat belajar membuatnya sambil belajar mengenal kain tradisional khas Indonesia. Mulai dari mengenal pola batik, material batik hingga metode pembuatannya, selain itu, Anda juga bisa belajar tentang filosofi dari setiap pola batik yang berbeda beda. Jika ingin lebih mendalami pembuatannya, Anda bisa ikut workshop pembuatan Batik, paket yang disediakan ada bermacam-macam macam: dari yang satu kali datang, sampai paket 8 jam dalam 3 hari. Selain belajar mengenai kebudayaan, belajar membatik bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama seluruh keluarga.

    Rumah Batik Komar
    Tiket Masuk: Rp20.000,-
    Paket Workshop: Mulai dari Rp100.000,-
    Lokasi: Jalan Cigadung Raya Timur I No.5, Cigadung, Cibeunying Kaler Bandung 40191
    Telepon: 022-251 4788

  • Berkemah Di Alam Terbuka – SPICE Camp (Spirit Camp Educity) 

    Coba ingat-ingat, kapan terakhir kali Anda pergi berkemah? Jika sudah sangat lama, bagaimana jika anda coba untuk berkemah bersama seluruh keluarga? Di SPICE Camp, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Disini tersedia fasilitas outbond, kegiatan alam, eksperimen sains, sampai acara memasak untuk ibu-ibu dan anak-anak perempuan. Tidak bisa menginap? SPICE Camp juga menawarkan program satuan untuk pengunjung harian dengan durasi yang berbeda-beda, sehingga Anda bisa menyesuaikan kegiatan sesuai jadwal.

    SPICE Camp (Spirit Camp Educity)
    Tiket Masuk: Mulai dari Rp20.000/orang
    Lokasi: Jl. Panyawangan Kav. 3, Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat.
    Telepon: 022-680 3655 /7072 5364 / 7652 0175
    Jam Operasional: 08.00 – 17.00

  • Belajar Membuat Layangan Tradisional – Gang Sereh 

    Anak anda mulai bosan dengan permainan game di gadget nya? Cobalah sesekali untuk ajak mereka berkenalan dengan permainan tradisional yang anda mainkan saat kecil. Gang Sereh, sebuah gang kecil di Jalan Astana Anyar, Bandung adalah sebuah pusat pembuatan layangan yang tersohor sejak lama. Disini anda bisa belajar membuat layangan dari Lie Fie Kiat (atau biasa dipanggil A Kiat), seorang veteran ahli pembuat layangan yang sudah memenangkan 3 kali juara dunia festival layang-layang. Untuk mencari tempat workshop ini, cukup dengan mencari toko yang ditandai dengan adanya layangan raksasa bermotid motif wajah. Jika Anda datang saat sore hari, beliau akan dengan senang hati mengajari anak-anak bermain layangan.

    Gang Sereh
    Tiket Masuk: Gratis (layangan dijual dengan harga mulai dari Rp45.000,-)
    Lokasi: Gang Sereh, Jl. Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat
    Jam Operasional: 10.00 – 15.00

Traveling bersama keluarga, bukan berarti Anda hanya bisa mengasuh anak dan tidak bisa ikut bersenang-senang bukan? Segera kosongkan jadwal anda dan keluarga untuk menikmati suasana liburan yang tidak biasa.

Untuk mencari tempat menginap di Bandung, anda bisa temukan promo hotel termurah yang banyak tersedia di berbagai situs booking online. Ingin cara cepat, praktis dan mudah? Cari hotel di Bandung booking dan pesan kamar hotel, kini bisa dilakukan bersamaan melalui situs Reservasi. Selamat berlibur!

One thought on “Kegiatan Seru Dan Extraordinary Yang Bisa Anda Lakukan Di Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *